Sedangkan Cakap Menguat, Rupiah Masih Rapuh

Sedangkan Cakap Menguat, Rupiah Masih Rapuh - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Indonesia, Pada Seputar Indonesia Akan Membahas Sedangkan Cakap Menguat, Rupiah Masih Rapuh, Saya Telah Menyiadakan Seputar Keadaan Rupiah Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia. mudah-mudahan isi Artikel Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Kali ini.

Judul Artikel : Sedangkan Cakap Menguat, Rupiah Masih Rapuh

lihat juga


Sedangkan Cakap Menguat, Rupiah Masih Rapuh

Skor tukar rupiah kepada dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada perdagangan Kamis ini. Dolar AS memang mengalami tekanan secara global.

Mengutip Bloomberg, Kamis (20/9/2018), rupiah dibuka di angka 14.845 per dolar AS, menguat kalau dibandingi dengan penutupan perdagangan kemarin yang ada di angka 14.875 per dolar AS.

Semenjak pagi sampai siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.820 per dolar AS sampai 14.850 per dolar AS. Sekiranya dihitung dari permulaan tahun, rupiah melemah 9,52 persen.

Padahal menurut Kurs Rujukan Jakarta Interbank Titik Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI) rupiah dipatok di angka 14.839 per dolar AS, menguat sekiranya diperbandingkan dengan barometer sehari sebelumnya yang ada di angka 14.896 per dolar AS.

Penguatan rupiah pada Kamis ini dievaluasi analis masih rapuh. \"Pergerakan rupiah masih tampak rapuh, padahal pergerakan dolar AS kembali melemah seiring dengan sikap pelaku pasar yang menyampingkan sentimen perang dagang dan pengaruh kenaikan euro,\" kata Analis senior CSA Research Institute Reza Priyambada seperti dikutip dari Antara.

Rupiah sendiri, lanjut ia, diinginkan bisa memanfaatkan pelemahan dolar AS untuk kembali menguat, meskipun sentimen dari dalam negeri masih kurang kuat mengangkat mata uang Republik Indonesia itu.


Demikianlah Artikel Kali ini Sedangkan Cakap Menguat, Rupiah Masih Rapuh

Sekian Artikel Sedangkan Cakap Menguat, Rupiah Masih Rapuh, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Sedangkan Cakap Menguat, Rupiah Masih Rapuh dan artikel ini url permalinknya adalah http://i-love-naptime.blogspot.com/2018/10/sedangkan-cakap-menguat-rupiah-masih.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Padahal Sanggup Menguat, Rupiah Masih Rapuh

Walaupun Kapabel Menguat, Rupiah Masih Rapuh

Walaupun Kapabel Menguat, Rupiah Masih Rapuh